Rabu, 30 Desember 2015

21 Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan



Tubuh setiap hari memerlukan gizi yang cukup untuk melakukan aktifitas seharian. Mengkonsumsi makanan serta minuman yang sehat dan mengandung gizi baik tentu sangant baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan karena mengandung zat kimia yang dapat menimbulkan efek samping dan membahayakan kesehatan tubuh.

Beberapa makanan yang memiliki zat kimia yang di komsumsi dengan makanan lain yang memungkinkan terjadinya fermentasi pada lambung. Pengetahuan yang kurang sering kali mambuat makanan yang kaya akan nutrisi malah berdampak buruk bagi kesehatan. Karena beberapa makanan dan minuman tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan. Berikut beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan:

1.      Susu dengan coklat
2.      Susu dengan berbagai jenis sayuran
3.      Susu dengan berbagai jenis buah
4.      Susu dengan buah pomelo
5.      Susu Kedelai dengan telur
6.      Kedelai dengan bayam
7.      Kedelai dengan bawang putih
8.      Wortel dengan lobak putih
9.      Yogurt dengan daging
10.  Daging dengan cuka
11.  Daging dengan buah semangka
12.  Daging sapi dengnan Vit C
13.  Udang dengan Vit C
14.  Kepiting dengan minuman teh
15.  Buah-buahan dengan makanan laut
16.  Wortel dengan lobak
17.  Buah kesemek dengan kentang
18.  Buah kesemek dengan ubi jalar
19.  Buah durian dengan bir
20.  Buah semangka dengan susu
21.  Madu dengan beberapa makanan seperti buah pir, bawang putih, tahu jepang (tofu), kepiting, minuman teh, susu kacang kedelai. 

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan tersebut sebenarnya dapat dikonsumsi setelah memakan makanan yang lain terlebih dahulu. Untuk menjaga kesehatan sebaiknya jika ingin memakan makanan dan minuman tersebut menunggu sekitar 5 jam setelah memakan salah satu pasangan makanan di atas. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar