Rabu, 30 Desember 2015

Khasiat Kulit Durian Bagi Kesehatan



Hasil gambar untuk manfaat kulit buah durian
Aroma khas yang dari buah durian ini membuat orang yang menciumnya akan langsung mengetahuinya.buah yang memiliki tekstur lembut dengan rasa yang manis yang memebuat buah ini memiliki banyak penggemar. Namun bagi sebagaian orang yang tidak menyukai bau dari durian ini pasti akan merasa terganggu.

Musim durian adala salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh pecinta durian. Meraka rela merogoh kocek yang dalam hanya untuk merasakan nikmatnya buah yang satu ini. Jenis durian yang terdapat di Indonesia juga sangat beragam seperti durian montong,durian petruk, durian matahari, durian candy, durian mimar dan lainya.

Berikut beberapa khasiat dari kulit durian bagi kesehatan:

1.      Sebagai obat sakit perut
Haluskan kulit durian dengan cara ditumbuk atau diblender lalu oleskan pada perut yang sakit.

2.      Sebagai obat sembelit
Haluskan kulit durian dengan cara ditumbuk atau diblender lalu oleskan pada perut untuk mengatasi sembelit.

3.      Sebagai obat bisul
Bersihkan beberapa kulit durian lalu bakar sampai menjadi arang bukan abu. Tumbuk arang tersebut lalu taburkan pada kulit yang terkena bisul.

4.      Sebagai obat nyamuk
Letakan saja kulit durian di tempat terbuka untuk mengusir nyamuk dan lalat.

5.      Sebagai pupuk organik
Rebus kulit durian secukupnya lalu jemur sampai kering. Tumbuk kulit yang sudah mengering lalu campur dengan air secukupnya sebagai pupuk bagi tanaman.

Selain buahnya yang banyak mengandung khasiat ternyata khasiat kulit durian bagi kesehatan juga dapat membantu anda untuk mengobati beberapa penyakit.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar