Rabu, 30 Desember 2015

5 Cara mengetahui jadwal masa subur



Mengetahui masa subur sangat penting untuk dijadikan barameter caracepat dan mudah untuk memiliki anak.saat masa subur inilah sel telur yng matang akan diproduksi menuju tuba fallopi dan persiapan untuk pembuahan. Besar kemungkinan untuk lebih mudah hail dan memiliki anak.

Masa subur dapat diketahui melalui perhitungan masa subur, tanda-tanda masa subur dan pengecekan masa subur. Dengan mengetahui masa subur akan mempermudah untuk mendapatkan anak. 

Menghitung masa subur ada dua cara yaitu melalui siklus menstruasi teratur dan siklus menstruasi tidak teratur. Umumnya menstruasi terjadi tepat di ahari ke 14 setelah masa ovulasi terjadi. Berikut bebrapa cara untuk mengetahui jadwal masa subur:

1.      Menstruasi teratur
Dengan metode penghitungan kalender, miaslnya siklus menstruasi 32 hari lamanya. Tandanya 32 dikurangi 14 menjadi 18, yang berarti masa suburnya akan jatuh pada hari   ke-18 sebelum menstruasi pada bulan berikutnya.

2.      Menstruasi tidak teratur
Siklus terpanjang mencapai 32 hari dan terpendek 28 hari. Hari pertama masa subur jika 28 hari dikurangi 18 yang jatuh pada hari ke-10. Masa subur teakhir dari pengurangan 32 dengan 11 yang jatuh pada hari ke-21.

3.      Kalkulator ovulasi
 Metode penghitungan cepat dan instan untuk mengetahui waktu masa subur.

4.      Termometer digital
 Menggunakan suhu basal tubuh anda untuk mengetahui waktu masa subur.

5.      Ultrasonografi
Bagi kamu yang mengalami siklus menstruasi yang tidk teratur akan sangat cocok menggunakan alat ini.

Cara-cara untuk mengetahui masa subur tersebut dapat anda gunakan utuk mmebantu anda lebih mudah dikarunia seorang anak.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar