Rabu, 30 Desember 2015

4 Kegiatan Menyehatkan dan Berdampak Positif saat Haid



Liburan identik dengan kata-kata menyenangkan, tetapi apakah kamu sudah merencakan liburan saat ini? Acara berdiam diri dirumah bukanlah kegiatan yang tepat untuk menikmati liburan mu saat ini hanya karena nyeri saat haid. Kamu bisa melakukan kegiatan yang positif dan mnyehatkan meskipun saad kondisi haid.

Nyeri haid sering membuat para wanita merasa lebih sensitif dan pemarah. Kerap kali hal ini dijadikan alasan untuk berdiam diri dirumah. Rasa nyeri yang berlebihan pada saat haid membuat sebagian dari wanita tidak dapat melakukan aktifitas seperti biasanya. Oleh karena itu cara mengurangi rasa nyeri saat menstruasi dapat membantu kamu. Berikut beberapa kegiatan yang dapat menyehatkan dan berdampak positif meskipun saat haid:

1.      Senam ringan
Yoga, low-impact, pilates dan strength training yang sederahana dengan tekhnik relaksasi dapat mengurangi rasa nyeri saat haid.

2.      Olahraga teratur
Usahakan berolahraga setiap pagi selam 15 sampai 30 menit setiap hari.

3.      Kuliner dengan pola makan sehat
Peranyak mengknsumsi makanan bernutrisi dan bergizi tinggi saat haid. Hindari junk food, makanan berlemak, minuman keras, minuman bersoda terutama rokok.

4.      Jangan terlalu lelah
Uasahakan untuk tidak stres dan lelah karena dapat mempengaruhi siklus haid yang tidak teratur. Beraktifitas secukupnya dan jangan lupa beristirahat yang cukup.

Nyeri saat haid sangat mengganggu aktifitas setiap hari. Kegiatan positif danberdampak baik bagi kesehatan saat haid ini semoga dapat membantu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar